Budaya (22)
Kebijakan (8)
Kesehatan (19)
Pemberdayaan Masyarakat (6)







17179438

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 2966

Hits hari ini : 17803
Total Hits : 17179438

Pengunjung Online: 1

Beranda » Kebijakan » Pelatihan Mediasi telah Mencetak Mediator Baru, Sebagai Peserta terbaik diraih Asep Kusnali

Selasa, 23 Desember 2014 - 14:50:44 WIB
Pelatihan Mediasi telah Mencetak Mediator Baru, Sebagai Peserta terbaik diraih Asep Kusnali
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kebijakan - Dibaca: 64674 kali

Ruang aula Pusat Humaniora terus menerus ramai, memang saat itu sedang diselenggarakan acara pelatihan Mediasi Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Medik. Acara pelatihan diikuti dari berbagai instansi. Adapun instansi yang mengikuti sebagian besar adalah rumah sakit swasta dan pemerintah, selain itu juga ada peserta dari klinik, Balai Gaki Magelang dan Pusat Humaniora.

Acara yang berlangsung selama lima hari tanggal 13 - 17 Oktober 2014 di kemas dengan bentuk pelatihan. Pelatihan ini telah mencetak beberapa mediator baru, predikat lulusan terbaik diperoleh Asep Kusnali, yang merupakan salah seorang calon peneliti Pusat Humaniora, Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat (PHKKPM).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Indonesian Institue for Conflict Transformation (IICT), sebagai lembaga terakreditasi penyelenggara pelatihan dan pendidikan mediasi, telah menyatakan jumlah peserta yang lulus sebanyak 39 peserta. 

Lulusan hukum ini menyatakan bahwa untuk menjadi mediator diperlukan, keterampilan perundingan berdasarkan kepentingan dan pengorganisasiannya, keterampilan memfasilitasi perundingan, serta mampu menangkap bahasa tubuh dan strategi verbal melalui saran dan nasehat kepada pihak yang bersengketa. Melalui pelatihan mediasi ini para peserta akan dibekali keterampilan bermediasi dan bisa menjadi ilmu untuk membantu menyelesaikan masalah sengketa medik di bidang kesehatan.

Contact person: Asep Kusnali, S.H. (081513841245)



194 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 






• 06 April 2015
PELATIHAN MEDIASI sebagai Alternatif penyelesaian Sengketa Medik

• 14 Februari 2015
Seminar Parenting Tema "Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)"






Langganan RSS